Categories
Uncategorized

Jawaban WIB Level Mie Aceh : TTS Cak Lontong [NET]

MIE ACEH 1

 
*Arogan
1). Menjadi komandan upacara 17-an, komandan upacara harus siap
Jawaban: Serak (Harus siap serak, kan teriak-teriak)
2). Saat 17-an, selain lomba balap karung, masyarakat mengisinya dengan kegiatan panjat
Jawaban: Kandoa (Sebelum kita mengikuti lomba 17-an, biasanya kita panjatkan doa supaya menang lombanya)
3). Dalam pertandingan bulu tangkis, nama tim indonesia sering disingkat
Jawaban: Iya (Nama Indonesia memang sering disingkat, iya kan?)
4). Saat perbaikan jalan, pengendara motor terjatuh karena
Jawaban: Galiat (Coba bayangin pengendara motor ga bisa liat jalan, pasti bisa jatuh)
5). Jalan bebas hambatan
Jawaban: Top (Jalan tol aja masih suka banyak hambatan, kalau ada jalan yang bener-bener bebas hambatan, itu baru top!)
6). Ekspresi ketika terkejut
Jawaban: Aduuuuh (Biasanya orang kalau terkejut itu bilang “aduuuh”, kalau “aduh” aja itu tandanya kesakitan)
7). Yang menyebabkan orang haus saat ramadhan
Jawaban: Cuaca (Wah apalagi kalau cuacanya terik banget, bikin haus)
 
*Akhir Tahun
1). Untuk menyalakan lampu, kita harus pencet…
Jawaban: Sekali (Kalau dari posisi mati terus kita pencet dua kali saklarnya ya pasti mati lagi lampunya)
2). Tempat dimana kita bisa melihat es ditengahnya
Jawaban: Kasur (Maksud es itu kalau dibaca jadi huruf “s”, nah kita bisa melihat huruf “s” di tengah kata “kasur”)
3). Yang ada di tengah laut
Jawaban: Bukan (Yang ada di tengah kita ya bukan laut, tapi daratan)
4). Yang tersedia di rumah makan padang
Jawaban: Recehan (Di rumah makan padang juga disediakan recehan untuk kembalian)
5). Kita bisa melihat bintang di…
Jawaban: Pundak (Seragam kepolisian atau militer yang memiliki pangkat, pasti di pundaknya ada bintang)
6). Burung adalah hewan yang bisa…
Jawaban: Temenan (Burung adalah hewan yang juga bisa temenan dengan hewan lain)
7). Yang menangkap penjahat seorang diri di malam hari
Jawaban: Bangga (Bangga dong, bisa menangkap penjahat seorang diri tengah malam)
 
*Fundamental
1). Yang pertama kali menemukan benua Amerika
Jawaban: Bukangue (Bukan gue tau yang pertama kali menemukan benua amerika, cari aja di buku)
2). Alat musik yang cara mainnya digesek
Jawaban: Baret (Alat musik apapun kalau cara mainnya digesek lama-lama bisa jadi baret)
3). Hewan yang suka membuka mulutnya lebar-lebar dan mandi di lumpur, hewan itu biasanya…
Jawaban: Kenaflu (Tau ngga kenapa hewan itu membuka mulut lebar-lebar? Dia lagi kena flu, hidungnya mampet makanya buka mulut)
4). Kecoa, rayap, semut, lebah, kumbang, disebut…
Jawaban: Bedabeda (Tadi kan disebutnya beda-beda, kalau disebutnya sama ya jadinya kecoa, kecoa, kecoa)
5). Salah satu contoh hewan yang jalannya lambat
Jawaban: Serigala (Serigala kalau lagi jalan ya pelan-pelan, kalau lari baru cepet)
6). Supaya tampil maksimal, seorang penyanyi harus cek…
Jawaban: Saldo (Sebelum tampil biasanya penyanyi cek saldo dulu, apakah dp atau bayarannya sudah masuk atau belum, supaya tampil maksimal dong)
 
*Nekat
1). Selalu hadir di saat susah dan senang
Jawaban: Lohebat (Lo termasuk teman yang hebat kalau selalu hadir saat susah maupun senang, lo hebat bro!)
2). Lawannya gemuk
Jawaban: Takut (Ih, takut kalau lawannya gemuk)
3). Bisa sedih, bisa riang, bisa marah, bisa sabar, dll
Jawaban: Surahman (Orang yang namanya surahman itu bisa sedih, riang, marah, dan sabar kan, namanya juga manusia)
4). Tidak punya uang sepeserpun
Jawaban: Kera (Kera memang punya uang? Mau disimpan dimana coba)
5). Harimau mati meninggal kan
Jawaban: Setuju (Harimau mati meninggal kan? Setuju! Harimau yang mati pasti meninggal)
6). Koran disebut surat
Jawaban: Salah (Masa koran disebut surat, salah dong)
7). Memasak tempe terlalu lama
Jawaban: Garing (Kalau gosong belum tentu, tapi kalau garing udah pasti)
Level 1, Level 2, Level 3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *